Pages - Menu

Selasa, 29 Mei 2012

pantai siung

     Salah satu pantai yang menyimpan potensi alam luar biasa adalah adalah Pantai Siung. Pantai yang terletak di Kecamatan Tepus dan berjarak hampir 100 km dari Yogyakarta ini menawarkan pesona pemanjatan dengan bonus pemandangan laut lepas. Keindahan alam khas pantai selatan serta petualangan terpadu menjadi satu dan semuanya dapat diperoleh di pantai ini. Oleh karena itu, banyak pemanjat yang berdatangan untuk menjajal menaklukkan tebing yang ada di pantai ini. 
    Gundukan bukit-bukit kapur yang ditumbuhi pohon jati akan menjadi pemandangan tersendiri di sepanjang perjalanan Anda. Jalan aspal yang terjal dan berliku menjadi tantangan pertama yang harus Anda taklukkan sebelum sampai di Pantai Siung. Namun, semua keletihan Anda akan terbayar saat Anda
menjejakkan kaki di pantai berpasir putih ini. Terpaan angin laut dan suara ombak yang berdebur di bibir pantai mampu melapangkan kegalauan. Segala penat dan gelisah pun sirna. 
       Di pantai yang cukup luas ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari bermain ombak dan pasir, memancing, atau bermain voli pantai. Kondisi pantai yang tidak terlalu ramai bahkan cenderung sepi seolah-olah menjadikan Anda pemilik tunggal pantai ini. Jika matahari sudah mulai tinggi, Anda dapat berteduh di bawah pepohonan, atau di gubug kecil yang ada di pantai ini. Menikmati bekal makan siang di tingkahi deru angin dan suara ombak tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Anda yang tidak membawa bekal tidak perlu khawatir, karena di kawasan Pantai Siung terdapat warung makan yang menyedikan menu masakan laut dengan harga relatif miring.
      Selepas bermain di pantai, Anda bisa naik ke deretan tebing karst yang menjulang dengan kokoh di sebelah barat pantai. Tebing-tebing inilah yang biasa digunakan para pemanjat ketika melakukan aktivitas panjat tebing. Di antara tebing-tebing karst ini terdapat tanah lapang yang dapat digunakan sebagai tempat berkemah sekaligus tempat menyalakan api unggun. Dari ketinggian tebing, Anda dapat melihat Pantai Siung secara utuh dari ujung ke ujung, sungguh pemandangan yang indah.
     Momen terbaik yang bisa anda dapatkan di Pantai Siung ini adalah saat sore hari. Dari ketinggian tebing, Anda dapat menyaksikan perubahan warna langit sore dan matahari yang perlahan turun hingga menghilang. Momen ini merupakan momen terbaik untuk mengambil gambar.


Lihat Peta Lebih Besar
daftar pustaka:
http://www.jogjatrip.com/id/395/0 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar